Jumat, 22 Agustus 2008

Marhaban Ya Ramadhan 1429 H

Ramadhan adalah bulan yang sangat kutunggu-tunggu dan juga ditunggu oleh jutaan muslim diseluruh dunia akhirnya kau datang juga, alhamdulillah ya Allah ....masih engkau berikan kesempatan kepada saya dan kepada saudara-saudara kami menikmati karunia yang begitu besar nikmat yang sangat besar , yang nilainya jauh lebih besar dari bumi dan isinya sebuah bulan yang maha mulia dari 11 bulan lainnya dengan disambut dengan bulan rajab dan sya'ban, dimana segala amal iabadah yang kita lakukan dibalas oleh Allah SWT dengan nilai yang berlipat-lipat.

Segala doa-doa yang kita panjatkan akan diijabah Allah, begitu sayangnya Allah kepada kita hai saudaraku begitu dekatnya Allah kepada kita hai sudaraku.........manfaatkan nikmat karunia yang begitu besar dengan mengisi hari-hari dibulan ramadhan tahun ini dengan sebaik-baik mungkin dengan cara memperbanyak ibadah, menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya bukan puasanya orang awam yang hanya menahan lapar dan haus tapi kenikmatan ramadhan tidak didapatkan. Isilah hari-hari ramadhan dengan memperbanyak ibadah-ibadah sunnah, jadikan yang sunnah jadi wajib shalat taraweh, witir, sadaqoh/amal jariah, membaca Al Qur'an, qobliyah dan ba'diyah, shalat lail dan lain-lain dan jagalah segala sesuatu yang bisa merusak atau mengurangi amal ibadah kita, perbanyak Zikir Allah dengan Ucapan Laailahaillah dengan sebanyak-banyaknya.

Diakhir bulan ramadhan khususnya apabila sudah masuk sepuluh malam terakhir, hai saudaraku bangunkan seluruh keluarga kita hidupkan malam-malam tersebut dengan memperbanyak i'tikaf, memperbanyak zikr dan doa karena dimalam-malam itu akan turun suatu malam yang lebih utama dari 1000 bulan Lailatul Qadar adalah suatu malam yang penuh berkah, malam dimana dibedakan setiap perkara yang sempurna, dan barang siapa yang beribadah dimalam itu dengan iman dan niat karena Allah, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa kita pada masa lalu. Perbanyaklah doa, Siti Aisyah r.a bertanya kepada Rasulullah
Ya ..Rasulullah " Ceritakanlah kepadaku, apabila aku bisa menepati Lailatul Qadar, apakah yang akan aku baca ? Rasulullah s.aw menjawabnya:" Bacalah doa: Ya Allah sesungguhnya Engkau Yang Maha Pengampunlagi suka Pengampunan, maka ampunilah daku ". Allahummma innaka afuwwun tuhibbul apwa fa'fu anni..." Allah berfirman : Innal hasanaati yuzhibnassayyiaati.. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan baik itu menghapuskan ( dosa ) perbuatan-perbuatan yang buruk ... ( Hud : 114 )

Tidak ada komentar: